Prabowo Sebut Dipilih Bu Ani, SBY: Itu tidak Elok

pernyataan Prabowo Subianto

topmetro.news – Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menganggap, bahwa pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut Ani Yudhoyono memilih dirinya (Prabowo-red) di Pilpres 2014, adalah sebuh statemen yang tidak elok dan tidak tepat.

Hal itu disampaikannya kepada media, Senin sore (3/6/2019), usai mengantarkan Ketum Partai Gerindra itu meninggalkan kediamannya di Puri Cikeas Bogor. Prabowo Subianto saat itu mengunjungi kediaman SBY di Puri Ciekas Bogor dalam rangka takziah terkait berpulangnya Ani Yudhoyono.

Disampaikan SBY, bahwa apa yang disampaikan Capres 02 itu tidak elok. Dan SBY pun pinta agar perasaan keluarga mereka yang sedang berduka, supaya dipahami. Dan dia tidak ingin, berpulangnya Ani Yudhoyono dikaitkan dengan politik.

“Saya mohon, statemen Pak Prabowo, yang Bu Ani memilih apa memilih apa itu, tidak tepat, tidak elok jika disampaikan. Mohon itu saja. Tolong dimengerti perasaan kami yang berduka. Ibu Ani yang baru saja berpulang. Jadi itu tidak ingin dikaitkan dengan poltik apa pun,” kata SBY.

Rasa Keberatan SBY

Pada kunjungan itu, awalnya, Prabowo berbicara kepada wartawan seusai dirinya bertemu SBY untuk menyampaikan dukacita terkait wafatnya Ani Yudhoyono. Saat itu, Prabowo ditanya wartawan kenangan apa tentang Ibu Ani yang melekat.

Prabowo awalnya mengaku banyak memiliki kenangan tentang Ibu Ani. Sejak masih remaja, Prabowo mengaku sudah mengenal ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo. “Saya kira Beliau istri yang sangat mendukung suami, cerdas, loyal,” kata Prabowo.

Setelah itu, Prabowo mengaku mendapat informasi soal pilihan Ibu Ani ketika Pilpres 2014 dan 2019. Selama berbicara, SBY berdiri di belakang Prabowo. Saat itu, SBY didampingi besannya, Hatta Rajasa dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.

BACA JUGA | SBY Keberatan Prabowo Ungkap Pilihan Ani Yudhoyono Saat Pilpres

Setelah berbicara, Prabowo kemudian menghampiri SBY dan berjabat tangan. SBY pun mempersilakan Prabowo untuk meninggalkan kediamannya. Setelah itu, SBY langsung menghampiri kerumunan wartawan di depannya dan menyampaikan rasa keberatannya terhadap pernyataan Prabowo Subianto itu.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment